11/04/2016
6



Happy Friday!!!
Jumat Mubarak ya!!!

Postingan kali ini saya akan mengajak teman-teman untuk berkenalan dengan seorang ibu muda. blogger, dan penulis. Namanya Ernawaty Lilys, buat lebih akrabnya panggil teh Erna saja ya.
Ibu beranak dua yang lagi berbadan dua ini sangat aktif menulis dan berbagi ilmu menulisnya. 

Teh Erna mengungkapkan bahwa dia sudah senang menulis sejak kecil di buku hariannya. Tapi baru serius menulis pada tahun 2007 ketika menjadi mahasiswi dan bergabung di komunitas menulis Forum Lingkar Pena (FLP) Bekasi. Mulai dari sejak bergabung di FLP teh Erna banyak belajar ilmu menulis dari sesama teman-teman anggota FLP 

Sejak bergabung di FLP teh Erna mulai bermetamorfosis dan melahirkan berbagai karya. Kini teh Erna sudah menjadi penulis buku anak, penulis buku non fiksi remaja, penulis artikel di majalah dan media online, mentor kepenulisan, dan mom preneur. Membaca portofolionya teh Erna bikin tercengang euyyy... Subhanallah Karya dan Prestasinya banyak banget. Ini saya sebutin beberapa ya, sisanya baca sendiri di blognya hehehhee :D

  • Penulis Buku Anak : Judulnya Keren! Cerita Seru dan Fakta Unik Tentang Burung, Visi Mandiri 2016
  • Penulis Buku Non Fiksi Remaja : Kuliah Vs Kuli-ah (BIP, 2016), Kalo Cinta Bilang Aja! (BIP, 2016)
  • Juara 1 menulis cerita mini FLP Saudi Arabia
  • Juara 1 lomba blog Best Moment Indonesia Hijab Blogger
  • Juara 3 Blog Competiton Lactacyd Baby
  • dan banyak lagi, ini baru sebagian kecil loh. Lebih lengkapnya baca portofolionya disini
Keren ya ibu yang satu ini, terus gimana atur waktu buat nulisnya ya, disela-sela kesibukannya ngurus suami, anak, rumah, dan juga mengajar online dan offline? Saya saja yang masih single kadang sulit atur waktu hihiihi saya mah cepat kalah sama capek dan tepar (hehehe... kamu kegemukan sih nu' jadi cepat capek #diet)

Oke kembali ke laptop. 
Teh Erna mengungkapkan bahwa dia biasanya menulis di pagi hari (jam 2 pagi - jam 5 pagi) hehehe... ini mah subuh. Kalau mengajar kelas online biasanya malam mulai jam 8 -10 malam. Kalau mengajar offline sesuai tanggal yang diagendakan dan tentunya dengan izin suami.

Benar-benar salut sama teh Erna. Kasi tahu dong teh gimana caranya menjaga stamina. 
Pertama kali bertemu teh Erna di acara Blogholic Bogor beberapa waktu yang lalu, teh Erna datang bersama dua anak balitanya yang lagi aktif-aktifnya Fatih (4 tahun) dan Fay (2 tahun). Subhanallah semangat mencari ilmunya keren banget loh, jauh-jauh dari Bekasi ke Bogor. Luarrrr Biasaaaa!!!

Bagaimana dengan blognya teh Erna?
Jika ingin mengenal teh Erna lebih jauh, ingin tau kegiatan yang diikutinya, ilmu-ilmu tentang dunia kepenulisan, blognya teh Erna tempatnya. Dengan link url http://www.ernawatililys.com/ sebuah blog yang minimalis didominasi oleh warna putih dan dicombine dengan warna hijau muda, menjadikan blognya terasa adem dan nyaman dimata. Tulisan di blog teh Erna pun mengalir dan enak dibaca, Baca saja postingan teh Erna tentang Arti Personal Branding Bagi Penulis dan Teknis Menulis Secara Umum  tulisannya sangat bermanfaat bagi penulis pemula dan bagi yang mau banyak belajar tentang dunia literasi.

Mau mengenal lebih dekat dengan teh Erna, bisa loh add dan stalking medsosnya!!!







6 comments:

  1. Terima kasih Nunu, Pelukkk. Moga bisa ketemuan lagi pas acara blogger-blogger lainnya ya. Thanks buat tulisannya terharu :)

    ReplyDelete
  2. Wah, jadi kagum ngeliat prestasi dan karya2 teh erna.
    Dia trnyata juga dulunya anak FLP bekasi ya mba'? nggk salah sih, klo prestasi nya segitu.

    ReplyDelete
  3. Banyaaaak banget prestasinya.. Hebaat!

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners