Ingin Cepat Hamil? Program Kehamilan Ini Bisa Membantu Mewujudkan Impian Anda




Setelah menikah mendapatkan momongan tentu menjadi dambaan bagi setiap pasangan. Bagi sebagian perempuan Allah menganugrahi mereka rahim yang subur dan dapat dengan mudah memiliki keturunan, sementara sebagian lainnya Allah menundanya. Bukan karena mereka tidak dirahmati, justru karena Allah sayang kepada mereka maka kesabaran mereka diuji saat menanti buah hati.

Bagi sebagian pasangan yang sudah lama menanti momongan pastinya mereka butuh waktu, ikhtiar dan kesabaran. Ujiannya juga bukan cuma dari diri sendiri tapi juga lingkungan sekitar yang kadang kepo dengan berbagi pertanyaan, pernyataan, dan bisa saja gunjingan "sudah punya momongan belum?",  "anaknya sudah berapa?", "sudah 5 tahun nikah belum hamil, sudah ke dokter belum?" 
Ah... mulut orang ga bisa di rem ya, jadi bagi pasangan yang dicecar pertanyaan seperti diatas bersabar saja ya. Man shabara Zafira artinya orang yang sabar pasti beruntung.

Setelah lama menanti buah hati tentunya kesabaran dan doa harus dilengkapi dengan usaha. Berikut beberapa tips untuk meningkatkan kesuburan secara alami
  • Terapkan pola makan sehat. Perbanyak asupan nutrisi seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, susu rendah lemak, makanan berprotein dan kaya zat besi. Selain itu konsumsi makanan dan minuman yang memiliki asam folat yang tinggi seperti bayam, asparagus, selada, brokoli, roti gandum, alpukat, mangga, jeruk, dan lain-lain;
  • Konsumsi vitamin yang dapat meningkatkan kesuburan seperti vitamin B, C, D, E, zinc, zat besi, suplemen folat, dan lain-lain;
  • Terapkan pola hidup sehat seperti menjaga berat badan, rajin dan rutin berolahraga, berhenti merokok dan minum minuman beralkohol, serta kurangi kafein.  
Bagi pasangan yang sedang agar bisa cepat memiliki anak bisa mencoba beberapa program hamil berikut :

1. Terapi Kesuburan

Terapi kesuburan memiliki peluanga keberhasilan cepat hamil yang cukup besar. Terapi ini banyak dilakukan oleh perempuan yang ingin proses ovulasinya subur dan lancar.

Obat-obatan merupakan salah satu yang dianjurkan untuk terapi kesuburan. Terapi ini dianjurkan bagi wanita yang memiliki masalah ovulasi. Untuk laki-laki bisa juga diberikan tergantung kondisi kesuburannya. Silakan konsultasikan ke dokter terkait obat-obatan yang dapat membantu memperlancar ovulasi.

2. Operasi

Bagi wanita yang memiliki masalah di saluran tuba falopi bisa melakukan tipe operasi kesuburan seperti operasi tuba falopi, laraskopi, penyumbatan epididimis dan pembedahan untuk mengambil sprema.

3. Inseminasi Buatan

Inseminasi buatan adalah program hamil dimana sperma dimasukkan secara langsung ke uterus. Sperma yang dimasukkan bisa berupa sperma berkualitas agar wanita cepat hamil. Ada dua metode inseminasi buatan yaitu Intracervical Insemination (ICI) dan Intrauterine Insemination (IUI).

4. Progam Bayi Tabung

Bayi tabung atau istilah kedokteranna In Vitro Fertilization (IVF) adalah program kehamilan dimana proses pembuahan sel telur oleh sperma dilakukan di luar rahim wanita. Perkawinan dan pengkondisian antra sel sperma dan sel telur dilakukan menggunakan media kultur dan dilaksanakan di Laboratorium Embryology.

Salah satu pusat Fertilitas IVF yang ada di Indonesia adalah Rumah Sakit Hermina Bekasi. Fertilitas IVF merupakan salah satu layanan unggulan dari rumah sakit yang terletak di tengah area Margajaya, Bekasi. Bagi pasangan yang ingin mencoba program bayi tabung terutama bagi yang berdomisili di daerah Jabodetabek RS Hermina Bekasi bisa menjadi salah satu referensi. Dokter prakteknya pun adalah yang ahli di bidangnya dengan fasilitas rumah sakit yang lengkap. 


Silakan konsultasi ke dokter yang ahli dibidangnya terkait program kehamilan yang sesuai. Tetap ikhtiar, doa, dan bersabar menanti momongan. Semoga artikel ini bermanfaat.







--------
Sumber :
https://herminahospitals.com/id/hermina-bekasi-2/
https://doktersehat.com/macam-macam-program-hamil/

  




 

10 comments :

  1. Begitu, ya. Bagi pasangan yang belum mendapat momongan, memang mengusahakannya menjadi sebuah perjuangan tersendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, benar sekali. Bersyukurlah bagi pasangan yang dimudahkan untuk mendapatkan keturunan

      Delete
  2. Buah hati yang sangat didambakan oleh sebagian pasutri, ada yg malah ditelantarkan oleh mereka yang mendapatkannya secara tidak diinginkan.
    Ada banyak mereka yg kesusahan untuk mendapatkan anak, Termasuk saya nih. Semoga segera mendapatkan kepercayaan Nya, sehingga Fahmi, bisa segera punya adik. Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mba, sedih aku tuh lihat/baca berita "bayi dibuang" atau "orok yang digugurkan" Astagfirullah

      Delete
  3. Temenku ada tuh Mba, yg ikut insem buatan. Trus gagal.
    Abis gitu, dokternya menyemangati untuk gaya hidup sehat
    Alhamdulillah, punya bayi dgn cara alami! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah benar mba, faktor gaya hidup juga mempengaruhi ya

      Delete
  4. Terima kasih atas sharingnya, Mbak.
    Betul sekali mbak.
    Sedikit berbagi pengalaman, bahwa program hamil itu sebenarnya tidak hanya diinginkan oleh pasangan yang baru atau telah lama menikah tetapi bagi pasangan yang telah lama ingin menambah momongan juga, maksudnya, anak pertama sudah besar ingin menambah lagi.
    Nah, saat berkonsultasi dengan dokter, suami dan istri harus sudah berdiskusi dulu dengan matang agar semua bisa saling memahami, mengerti dan menguatkan satu sama lain.

    ReplyDelete
  5. Temanku ada yang dua kali punya anak hasil bayi tabung. Anak yang kedua malah harusnya kembar. Tapi karena dia kecapekan keguguran satu janin. Sekarang anaknya dua, laki-laki dan perempuan.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ya mba, program hamil teman mba bisa sukses

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates