Xiaomi Redmi 9

Sumber Gambar : mi.com

Berburu produk smartphone pilihan sering kali merupakan hal yang menarik perhatian. Sebagian besar masyarakat umumnya mendambakan produk impian yang memiliki banyak spesifikasi mumpuni untuk bisa digunakan pada berbagai hal tetapi dijual dengan harga yang minim. Sama halnya saat banyak pengguna smartphone yang jatuh cinta pada produk XiaomiRedmi 9 ini. Tentu saja hal tersebut bukan isapan jempol belaka karena produk smartphone tersebut memang memiliki berbagai macam kelebihan yang menarik. Bagaimana spesifikasi dari smartphone tersebut, ikuti informasinya berikut di bawah ini.


Spesifikasi Platform Xiaomi Redmi 9

Produk yang satu ini dapat digunakan pada teknologi GSM maupun teknologi HSPA dan LTE. Sebagai produk yang diluncurkan pada pertengahan Juni tahun 2020 yang lalu, tentu saja produk ini bisa dikatakan masih cukup baru di pasaran. Sehingga tidak mengherankan jika platform yang diberikan pada smartphone ini cukup menarik.

Secara resmi Xiaomi Redmi 9 ini dibesut dengan platform andalan Android 10 yang cukup cepat ditambah dengan teknologi MIUI 11. Sementara untuk chhipsetnya berbeda dengan seri Redmi sebelumnya, dimana produk ini sudah menggunakan mediate helio G80 dengan kapasitas 12nm. Belum lagi CPU yang digunakan yaitu octa core dengan 2x2 GHz Cortex A75 dan juga pilihan octa core 6 x 1.8 GHz dengan Cortex A55. Selain itu untuk GPU sudah menggunakan Mali G52 dengan teknologi MC2.


Kamera Xiaomi Redmi 9

Salah satu hal yang banyak menggoda para penggemar Xiaomi yaitu kapasitas dari kamera yang dibesut oleh seri yang satu ini. Menakjubkan karena produk ini bukan hanya dilengkapi dengan dual kamera, tetapi bahkan teknologi quad kamera yang dapat digunakan mulai dai 2MP, 5MP, 8MP hingga mencapai 13 MP. Sehingga tidak diragukan lagi hasil fotonya. Belum lagi fitur LED flash, HDR serta kemampuan mengambil gambar panorama dan kemampuan video 1080p@30fps.

Untuk kamera selfie juga tidak kalah menakjubkan. Karena kamera selfie tersebut memiliki kapasitas 8MP dengan 27mm wide dan fitur HDR untuk hasil yang lebih baik. Sementara kapasitas video sama baiknya dengan kamera utama, yaitu dibesut dengan 1080p@30fps.

Konektivitas Xiaomi Redmi 9

Dalam hal konektivitas maka produk smartphone Xiaomi Redmi 9 ini juga sudah cukup canggih. Karena didukung oleh WiFi serta hotspot untuk memudahkan. Belum lagi ditambahkan konektivitas untuk Bluetooth versi 5.0 dengan LE. Sementara GPS juga menggunakan A-GPS dan teknologi GLONASS dan BDS. Sementara ada juga teknologi NFC untuk memudahkan berbagai macam aktivitas seperti untuk mengisi saldo E-Toll dan lain sebagainya.

Kemudian produk ini juga dilengkapi dengan kapasitas untuk wireless FM radio sehingga dapat langsung menikmati siaran radio secara langsung dengan mudah. Selain itu dapat pula terkonkesi dengan USB type C yang mana juga bermanfaat sebagai fast charging dengan kapasitas mencapai 18 watt.

Itulah sekilas informasi tentang berbagai kelebihan serta spesifikasi yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 9. Dengan harga yang bersahabat tentu saja tidak menyesal jika memutuskan untuk membeli produk tersebut. Apalagi saat ini di dunia maya tersedia produk ini dengan harga yang cukup terjangkau dan mumpuni. Sehingga cukup mudah untuk mendapatkan smartphone impian dengan spesifikasi luar biasa ini. Jika ingin lebih murah, sebaiknya carilah tempat yang menawarkan diskon serta promo menarik. Sehingga memperoleh produk smartphone Xiaomi ini jauh lebih mudah dan juga lebih hemat.

13 comments

  1. Wah, jadi pengin punya Xiaomi nihh
    buanyak yg rekomen produk ini.
    kayaknya, kualitasnya OK BANGET!

    ReplyDelete
  2. Kalau mau cari HP yang harganya nggak bikin kantong jebol dan kualitas cukup oke, memang Xiaomi ya jagoannya. Aku juga pengen upgrade ke redmi 9, tapi yang note pro hehe...

    ReplyDelete
  3. Wow xiaomi sudah keluar seri 9. Dulu pernah pakai xiaomi, terjangkau dan canggih. Kameranya pun ok. Jadi pengen tahu hasil fotonya seperti apa

    ReplyDelete
  4. Ini yang paling dibutuhkan saat ini, Xiaomi Redmi 9 yang speknya keren dan harganya cukup terjangkau.

    Kalau aku paling seneng sama fast charging.
    Ini ngebantu banget menghemat waktu.

    ReplyDelete
  5. Saya buta dengan brand dan spesikasi smartpond. Maklum nenek gaptek. Tau saya cuman makek. Kadang bekas pakai anak-anak. Pernah juga mereka sengaja beli yang baru untuk si emsknya. Selamat sore, Mbak Nunu.

    ReplyDelete
  6. Terima kasih reviewnya ya mam.... Tahu-tahu sudah keluar seri 9 ya... Perkembangan teknologi memang ngga main2 cepatnya

    ReplyDelete
  7. Dengan harga yang terjangkau tapi kualitas bagus, sepertinya Xiaomi Redmi 9 bisa jadi pilihan untuk menjadi handphone keluarga.

    ReplyDelete
  8. Hmmm saya lagi naksir Xiaomi Redmi 9A. Xiaomi itu keunggulannya memorinya gedhe-gedhe. Specnya juga ok.

    ReplyDelete
  9. Ini kayanya cakep ya, Mbak. Warna-warninya pas buat remaja. Kualitas kameranya juga cocok buat yang hobi foto-foto dan bikin video nih. Jadi pengen beliin buat anakku buat ganti hapenya udah udzur hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul hp ini cocok buat anak remaja, harganya jg ga terlalu mahal

      Delete
  10. Akhir-akhir banyak review soal Xiaomi ini nih mbak. Memang mantap ya. Apalagi lihat speknya bikin ngiler. Plus harganya terjangkau dompet banget ih.

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam