KRAFT Crolette, Omelette Praktis dan Kaya Nutrisi




Sebagai wanita pekerja, kegiatanku lebih banyak di luar rumah alias di kantor. Apalagi saat ini sudah lebih banyak jadwal WFO-nya. Waktu buat masak pun kadang tak ada, jadinya lebih banyak pesan makanan secara daring. 

Tapi kadang-kadang bosan juga pesan makanan terus, hehehe apalagi kalau tanggal tua, boros juga jadinya. Kalau bulan puasa kayak gini, di kala sahur pengennya sih makanannya  yang praktis-praktis saja.

Beberapa waktu lalu saya nyobain resep telur omelette yang praktis, namanya Crolette atau Crown Omlette. Cuma butuh 2 bahan utama gaes yaitu telur dan KRAFT Cheddar loh. Murah meriah banget! Penasaran cara buatnya gaes?

Bagaimana Membuat KRAFT Crolette?


Bahan-Bahan:
  • Dua butir telur
  • KRAFT Cheddar mini (30 gr)
  • Lada secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
  • Pecahkan dua butir telur dan tambahkan sedikit lada
  • Kocok telur hingga rata
  • Panaskan minyak diatas frying pan, lalu masak telur, lipat dan sisihkan
  • Parut KRAFT Cheddar Mini dan letakkan diatas friying pan, kemudian tambahkan omelette di atasnya. 
  • Masak dengan api sedang selama 2 menit
  • Angkat dengan spatula, sambil dibentuk crown hingga keju kaku
  • Sajikan

Tips agar crown sempurna:
  • Pastikan ya pake kejunya harus keju asli KRAFT Cheddar karena kandungannya tinggi protein serta kalsium yang membuat crown sempurna dan tidak mudah patah saat dipanaskan
  • Untuk takaran yang pas gunakan KRAFT Cheddar Mini 




Biar kebayang serunya bikin KRAFT Crolette, silakan nonton video dibawah ini:



Gimana gaes, simpel dan praktis kan? Bisa banget nih dicoba di rumah. Apalagi anak kosan seperti diriku ini, cucok banget deh jadi santapan sahur, KRAFT Crolette dimakan sama nasi hangat dan saos sambal, telurnya lezat, ditambah dengan kejunya yang crispy krenyes-krenyes gitu dan so pasti makyus plus bergizi

Fakta Kandungan Gizi dari KRAFT Crolette

Telur

Seperti yang kita ketahui, telur adalah bahan makanan yang serbaguna, paling gampang diolah, murah meriah dan rasanya pun lezat. Kandungan gizinya lengkap dan menjadi superfood yang berkhasiat untuk kesehatan.

Putih telur mengandung sumber protein, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, vitamin E, vitamin K dan selenium. Untuk kuning telur mengandung lemak, kalori, kolesterol, dan beberapa jenis mineral serta dua senyawa antioksidan yaitu lutein dan zeaxanthin.


Dua butir telur ayam ras seberat 100 gram mengandung zat gizi sebagai berikut:
  • Energi (kalori): 154 kkal
  • Protein: 12,4 gram
  • Lemak: 10,8 gram
  • Karbohidrat: 0,7 gram
  • Kalsium: 86 miligram
  • Fosfor: 258 miligram
  • Zat besi: 3 miligram
  • Kalium: 118,5 miligram
  • Natrium: 142 miligram
  • Vitamin A: 104 mikrogram
  • Tiamin (vitamin B1): 0,12 miligram
  • Riboflavin (vitamin B2): 0,38 miligram

Adapun manfaat telur bagi kesehatan yaitu:

  • Membentuk jaringan tubuh dan fungsinya: Telur mengandung protein yang penting dalam pembentukan dan perbaikan fungsi sel. Tubuh butuh protein untuk menjalankan proses metabolisme, membentuk energi, menyembuhkan luka, dan menghasilkan hormon;
  • Menjaga kesehatan mata: Antioksidan lutein dan zeaxanthin yang terkandung dalam telur bermanfaat bagi kesehatan mata seperti membantu mengurangi risiko penyakit katarak;
  • Menjaga kesehatan otak: Telur mengandung kolin yaitu zat yang mirip dengan vitamin B yang penting dalam perkembangan otak selama kehamilan. Studi menunjukkan bahwa orang yang memiliki banyak asupan kolin cenderung memiliki kognitif dan memori yang lebih baik;
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat: Telur mengandung kolesterol yang bermanfaat untuk mengubah kolesterol jahat menjadi bentuk kolesterol lain yang lebih sehat;
  • Membantu menurunkan risiko penyakit jantung: selain menurunkan kolesterol jahat, telur dapat meningkatkan jumlah kolesterol baik atau high-density lipoprotein (HDL). Orang yang memiliki HDL tinggi biasanya berisiko rendah untuk terkena stroke dan penyakit jantung. Selain itu asam lemak omega yang terkandung dalam telur mampu menurunkan trigliserida darah sehingga dapat mencegah penyakit jantung;
  • Membantu menjaga berat badan: Bagi yang sedang diet, telur bagus dikonsumsi karena membuat kenyang lebih lama dengan asupan kalori yang sedikit;
  • Menguatkan sistem imun: Telur mengandung berbagai gizi penting untuk menjaga kesehatan imun seperti vitamin, mineral dan antioksidan. Kuning telur juga mengandung glikopeptida tersulfasi yang merangsang produksi makrofag yaitu sel-sel kekebalan yang melindungi tubuh dari serangan penyakit dan infeksi.


Keju



Keju merupakan salah sau produk olahan susu yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Selain lezat, keju memiliki sumber nutrisi yang baik bagi tubuh. Berikut beberapa kandungan gizi dari keju:
  • Karbohidrat
  • Lemak
  • Protein
  • Kalsium
  • Magnesium
  • Zinc
  • Fosfor
  • Vitamin A
  • Vitamin D
  • Vitamin B12
  • Omega 3
  • Asam amino sistein
  • Beragam antioksidan (riboflavin, beta karoten, dan glutathione)
Manfaat keju bagi kesehatan antara lain:
  • Memelihara kekuatan dan kesehatan tulang: Keju memiliki kalsium, protein, zinc, vitamin A, vitamin D, dan vitamin K yang bermanfaat memelihara kekuatan dan kesehatan tulang;
  • Menyehatkan saluran pencernaan: Keju diolah dengan cara fermentasi, yang mengandung bakteri probiotik yang baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan;
  • Menurunkan peradangan dalam tubuh: Menurut beberapa penelitian, keju mengandung linoleic acid yaitu sejenis lemak yang mampu meredakan peradangan, bahkan asam lemak ini dipercaya dapat menurunkan berat badan. 


Mengapa Harus Keju KRAFT Cheddar?

Sesuai anjuran dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sebelum membeli sebuah produk sebaiknya cek dulu label pangan pada kemasan. Jadi ketika pengen beli produk keju pastikan dulu keaslian kejunya #KejuAsliCheck :
  1. Pastikan "keju" merupaka urutan pertama pada komposisi (bukan air atau tepung)
  2. Memiliki klaim nutrisi pada kemasan
Keunggulan dari keju KRAFT adalah keaslian keju cheddar-nya, silakan cek di bagian komposisinya KEJU CHEDDAR berada di urutan pertama. Soal nutrisi keju KRAFT Cheddar juaranya, dimana bahan utamanya merupakan Keju Asli New Zealand yang dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, serta sumber protein dan vitamin D.



Wow... KRAFT Cheddar kaya nutrisi banget ya gaes, jadi konsumsi keju KRAFT secara rutin bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian nih, kandungan di dalamnya memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein. Cucok lah ya KRAFT Crolette ini disantap sebagai menu buka puasa ataupun sahur di bulan Ramadhan ini.  

Ternyata memang telur dan keju berjodoh ya. Dari penjelasan diatas, telur dan keju selain lezat juga punya nutrisi lengkap yang baik untuk kesehatan kita. Yuk, ikuan recook KRAFT Crolette!


****
Sumber:
https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-dan-risiko-makan-telur/
https://www.alodokter.com/manfaat-keju-yang-sayang-untuk-dilewatkan





0 comments

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam