Cara Mudah Tarik Tunai dan Setor Tunai Tanpa Kartu BCA

Di era digital seperti saat ini perkembangan teknologi menjadi semakin pesat termasuk di industri perbankan, mereka juga terus hadir dengan berbagai jenis inovasi yang  bisa mempermudah semua nasabahnya.

Seiring dengan berjalannya waktu teknologi yang ada ini memungkinkan para nasabah untuk mengakses berbagai kemudahan fasilitas untuk transaksi salah satunya adalah cara tarik tunai tanpa kartu BCA atau cardless transaction .

Adanya fasilitas setor tunai dan tarik tunai tanpa harus menggunakan kartu BCA ini tidak akan membuat para nasabah merasa khawatir jika ketinggalan kartu ATM.

Fasilitas yang satu ini juga memungkinkan Anda untuk tetap bisa bertransaksi saat kartu ATM Anda hilang, rusak, atau sudah tidak terbaca oleh mesin. Mesn layanan dar BCA ini cukup banyak dan sudah tersebar di berbagai daerah.

 Cara Setor Tunai dan Tarik BCA

            Bagi Anda yang ingin melakukan setor tunai atau tarik tunai tanpa kartu BCA jangan lupa untuk membawa handphone yang Anda gunakan untuk membuka mobile banking BCA.

Cara setor tunai BCA tanpa kartu

  • Masuk ke menu “Cardless” yang ada di BCA Mobile
  • Pilih “Setor” dan pilihlah nomor rekening yang akan di tuju
  • Masukan PIN untuk mBCA kemudian tunggu hingga mendapat kode transaksi
  • Jika sudah sampai di mesin ATM BCA pilih lah “Transaksi Tanpa Kartu”
  • Masukan no handphone mBCA Anda dan juga 6 buah kode transaksi
  • Jika sudah masukan uang ke mesin ATM
  • Jika nominal uang sudah terbaca dan masuk, maka transaks Anda sudah selesai.Cara tarik tunai tanpa kartu ATM BCA
  •  Masuk ke menu “Cardless” yang ada di BCA Mobile
  • Pilih “Setor” dan pilihlah nomor rekening yang akan di tuju
  • Masukan PIN untuk mBCA kemudian tunggu hingga mendapat kode transaksi
  • Jika sudah sampai di mesin ATM BCA pilih lah “Transaksi Tanpa Kartu”
  • Masukan no handphone mBCA Anda dan juga 6 buah kode transaksi
  • Tarik uangnya dari mesin ATM lalu transaksi Anda telah selesai


Anda ini harus ingat jika kode transaksi yang Anda dapatkan ini sifatnya rahasia, jadi sebaiknya Anda ini jangan memberi tahu orang lain. Kode transaksi yang Anda dapatkan juga hanya bisa berlaku selama 1 jam saja dari Anda mendapatkan kodenya.

Jadi jangan lupa untuk memastikan jika Anda ini sudah siap untuk melakuakn transaksi dalam jangka waktu dekat, jangan sampai Anda datang melebihi batas waktunya.

Fasilitas yang satu ini bisa Anda nikmati selama 24 jam yang penting fasilitas ATMnya tidak tutup, dalam transaksi ini Anda hanya bisa menggunakan dan menerima pecahan uang Rp50.000 dan Rp100.000.

Bagi Anda yang ingin setor tunai jangan lupa untuk memastikan jika kondisi uang yang akan Anda setorkan ini memiliki kondisi yang baik dan tidak rusak. Karena jika uangnya rusak maka mesin tidak bisa membaca uangnya.

Semua fitur yang telah di berikan oleh BCA ini memang sangat mempermudah para nasabahnya. Fitur yang satu ini sudah banyak sekali di pakai oleh para nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mungkin itu saja pembahasan mengenai bagaimana cara setor tunai dan tarik uang tanpa menggunakan kartu BCA. Semoga semua informasi yang telah di sampaikan di sini bisa bermanfaat untuk Anda.

Terimakasih sudah membaca artikel ini hingga selesai, sampai jumpa lagi ya di lain kesempatan.

16 comments

  1. Aku belum pernah coba nih tarik tunai dan setor tunai cardles..Ternyata mudah dan praktis ya. Jadi bawa HP aja cukup, sat set ga perlu kart fisik ATM BCA kita. Nanti mau coba saja..Makasih infonya Mba:)

    ReplyDelete
  2. Enak ya sekarang, orang² yang suka lupa bawa dompet atau taruh ATM ga perlu kuatir kalau mau ambil duit asal ga lupa bawa hp😄

    ReplyDelete
  3. Aku beberapa kali mencoba tarik tunai dengan metode ini. Memang praktis dan lebih aman juga buat yang suka lupa dengan keberadaan kartu ATM.

    ReplyDelete
  4. Banyak juga ya alternatif lainnya.

    ReplyDelete
  5. Jujur belum pernah setir tunai di atm bca, jd oenasaran jg gimana caranya, terima kasih ilmunya

    ReplyDelete
  6. Saya juga kadang menggunakan cardless BCA. Jadi emang engga perlu pakai ATM, cukup dengan mBCA. Paling enak sih begini kalau lupa bawa kartu sekalipun masih bisa tarik tunai

    ReplyDelete
  7. Membantu banget aplikasi cardless ini....enggak usah repot bawa-bawa kartu ATM sudah bisa transaksi

    ReplyDelete
  8. Aku juga biasanya kalo lupa ngga bawa dompet selalu pakai tarik tunai gapake kartu hahaha.. dan lebih enak sih, praktis

    ReplyDelete
  9. Suamiku nih sering gini mba, lebih praktis dan ringkas. Kalau aku masih lebih suka pakai atm, masih harus adaptasi sama teknologi baru haha.

    ReplyDelete
  10. Dr kemarin ingin buka rekening bca, bisa jd referensi deh ini, baru tahu bisa setor tunai tanpa kartu. Soalnya diriku sering banget ilang kartu ATM

    ReplyDelete
  11. Ternyata caranya cukup mudah ya mbak
    Aku belum pernah nyoba, kirain caranya ribet

    ReplyDelete
  12. Waaa pas banget mbak, kemarin kusedang caricari artikel ini, mau voba dipraktekin ahh, terima kasih mbak nunju

    ReplyDelete
  13. Sekarang tuh memang memudahkan banget yaa..
    Aku beberapa kali mencoba menarik uang tunai tanpa kartu, kak Nunu.
    Kok seneng rasanya..

    ReplyDelete
  14. Terima kasih mba saya tercerahkan dengan penjelasannya. Detail dan sangat jelas. Tapi saya memang tidak menggunakan BCA apa bisa diterapkan di bank-bank lainnya.

    ReplyDelete
  15. Tutorial mudah dipahami dan singkat. Jadi gak kwatir kalqu ketinggalan atm tapi harus setor tunai. Tetap bisa dengan menu cardless

    ReplyDelete
  16. Jaman now itu jangan sampai ketinggalan HP ya mba, kalau dompet tertinggal nggak masalah, hehe

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam