Resep Simpel Garlic Bread with KRAFT Quick Melt




Weekend
ngapain saja gaesss?

Nge-mall?
Piknik?
Kondangan?
Di rumah saja?

Sebenarnya pasca pandemi Covid-19 habit saya berubah. Dulu sebelum pandemi setiap weekend pasti banyak kegiatan di luar ruang. Entah itu jalan-jalan ke mall, silaturahim ke rumah keluarga, kegiatan blogger, ikutan event blogger, kelas-kelas buat nambah skill, dan sebagainya. Tapi karena selama dua tahun pandemi kita dipaksa lebih banyak di rumah, jadinya sekarang saya lebih suka di kosan. Sudah mager kegiatan di luar ruang kalau tidak ada hal yang penting-penting banget. Ada yang seperti saya?

Jadi kalau weekend-nya di kosan, ngapain saja?
Sebagai anak kosan yang tinggal jauh dari keluarga, kegiatan weekend-nya lebih sering adalah olah raga, ke pasar/tukang sayur, membersihkan kamar tidur dan kamar mandi, mencuci pakaian, nonton drakor, dan masak. Kegiatan memasak nih salah satu hal yang paling menyenangkan. Saya bisa mencoba berbagai resep dan memodifikasinya sesuai bahan yang saya miliki. Dulu waktu masih tinggal di kosan lama, saya akrab sama para penghuninya. Jadi kalau weekend kadang kami masak  dan makan bareng gitu. Duh kangen sama teman-teman Five House.

Berhubung harga kosannya naik dan teman-teman yang dulu akrab dengan saya sudah pada pindah, jadi saya juga pindah nyari kosan baru. Nah kosan baru ini, saya belum punya teman nih. Saya jarang banget nemu penghuninya. Padahal ada sekitar 30 kamar dan sebagian besar terisi. Mungkin sama kayak saya ya, kalau weekend pada mager keluar kamar wkwkwkwk.

Jadinya kalau di kosan saya masak sendiri dan makan sendiri, kok sedih ya hehehe. Tenang, saya happy kok dengan hidup saya. Lonely... lonely... but HAPPY.

Lebih happy lagi kalau masak dan cobain resep-resep baru.
Weekend kemarin saya cobain bikin Garlic Bread with KRAFT Quick Melt. Cuma pakai lima bahan, bikinnya simple, dan no goreng-goreng, so lebih sehat kan! Cekidot

Bahan-bahan:
  • 3 Roti tawar (potong keempat sisi pinggirannya dan pipihkan roti)
  • Keju KRAFT Quick Melt (potong persegi)
  • 1 siung bawang putih (cincang halus)
  • 2 sdm olive oil atau minyak zaitun
  • Daun parsley secukupnya 
Cara membuat:
  • Siapkan roti tawar, lalu tambahkan potongan keju KRAFT Quick Melt ke atas roti, setelah itu lipat roti. Rapatkan sisi lipatan roti dengan garpu. Sisihkan
  • Campurkan bawang putih, olive oil, dan daun parsley, aduk rata.
  • Oleskan campuran tadi pada kedua sisi roti tawar yang sudah lipat. Sisihkan
  • Panaskan teflon, lalu panggang roti selama kurang lebih 3-4 menit hingga kedua sisi roti kecoklatan.
  • Garlic Bread with KRAFT Quick Melt siap disajikan
Garlic Bread with KRAFT Quick Melt ini paling enak buat dijadikan sarapan pagi atau bisa juga jadi camilan buat keluarga sambil nonton TV ataupun bekal piknik. 

Kalau pengen tahu detail cara pembuatannya, silakan nonton video reels di instagram saya 




Fakta Gizi Garlic Bread with KRAFT Quick Melt

Roti Tawar

Per 2 lembar roti tawar (95g) mengandung: 
  • kalori: 230 kkal
  • lemak: 3g
  • karbohidrat: 44g
  • protein: 7g  

Bawang Putih

Bawang putih mengandung nutrisi seperti kalori, karbohidrat, protein, serat, kalsium, mangan, vitamin C, vitamin B6, falvonoid, selenium, oligosakarida, dan asam amino. Dengan banyaknya kandungan gizi dari bawang putih sehingga memilki berbagai khasiat seperti menyehatkan jantung, menurunkan tekanan darah, mencegah kanker, menurunkan kolesterol, meningkatkan kesehatan tulang, menjaga kesehatan saluran pencernaan,  menjaga kesehatan otak, melawan flu, mencegah alzeimer dan demensi, serta mencegah kerusakan hati.

Olive Oil atau Minyak Zaitun

Dalam 1 sendok makan atau 15 ml minak zaitun terdapat 120 kalori dan beragam nutrisi antara lain lemak, kalsium, kalium, natrium, vitamin E, dan vitamin K. Meski banyak mengandung lemak, tetapi lemak yang ada di dalam minyak zaitun merupakan jenis lemak sehat. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan seperti flavonoid dan polifenol. Miyak zaitun memiliki manfaat bagi kesehatan seperti mengontrol tekanan darah, mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol, mencegah pertumbuhan sel kanker, memelihara fungsi otak, menjaga berat badan, mengatasi sembelit, mengendalikan kadar gula dalam darah, melembabkan kulit kering, dan menjaga kesehatan mulut.

Daun Parsley

Daun parsley atau peterseli merupakan salah satu jenis daun herba yang sering dimanfaatkan sebagai pelengkap makanan. Daun parsley mengandung zat besi yang cukup tinggi. Dalam setengah cangkir atau 30g daun parsley mengandung nutrisi seperti kalori, karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin K, folat, dan kalium. Daun parsley memiliki manfaat bagi kesehatan antara lain dapat mencegah penyakit kanker usus besar, diabetes dan penyakit jantung karena kaya akan anti oksitan seperti flavonoid, mendukung kesehatan tulang, menjaga fungsi penglihatan, mencegah penuaan dini dan timbulnya jerawat, mengurangi pigmentasi pada wajah, dan membantu proses pencernaan

Keju KRAFT Quick Melt

Keju KRAFT Quick Melt adalah salah satu varian keju dari berbagai rangkaian produk keju yang dimiliki KRAFT yang tentunya terbuat dari keju asli dan bernutrisi. Didalam keju kraft terkandung kalori, lemak, karbohidrat, protein  yang tentunya memiliki manfaat bagi kesehatan karena terbuat dari susu. Tentunya baik untuk tulang.

Kenapa Garlic Bread with KRAFT Quick Melt?

  • Salah satu keunggulan dari KRAFT Quick Melt adalah CEPAT MELELEH hanya dalam 3 MENIT dengan tekstur sempurna (leleh sempurna, tidak terlalu cair/encer), raza lezat, dengan gurih keju yang khas
  • Berkreasi dengan KRAFT Quick Melt dijamin ANTI GAGAL gaes. Bisa dicoba nih ke banyak menu makanan, baik digoreng, dipanggang, ataupun dikukus.
  • Dengan membuat makanan berbahan KRAFT Quick Melt, kita bisa membuat kreasi sederhana (simple dish) menjadi lebih spesial  dengan pengalaman seru saat menikmatinya
  • KRAFT Quick Melt menjadikan waktu berkualitas bersama keluarga menjadi lebih bermakna

Buat teman-teman yang sudah berkeluarga nih, saya pengen memberi tips dan trik menjadikan kegiatan memasak bersama sebagai waktu berkualitas di akhir pekan:
  1. Jadwalkan kegiatan memasak ini sebagai kegiatan rutin dan tidak terbentur dengan aktivitas lain agar waktu bersama ini dapat terlaksana dengan mulus dan sepenuh hati.
  2. Dalam pelaksanaannya selalu sediakan ruang untuk spontanitas karena biasanya yg spontan itu terasa lebih berkesan dan menyenangkan.
  3. Gunakan hanya satu gadget jika diperlukan untuk lihat resep, gadget yang lain disingkirkan agar tidak menjadi distraksi.
  4. Pembagian tugas dalam aktivitas memasak ini. Jadi waktu bersama sebetulnya sudah dimulai dari sebelum memasak. Misalnya "rapat" menentukan mau masak apa dan pembagian tugasnya seperti apa
  5. Pilih masakan yang mudah dan disukai semua anggota keluarga sehingga semua semangat terlibat.


Tahapan menjadikan kegiatan memasak sebagai momen berkualitas keluarga di akhir pekan

  1. Bicarakan dengan semua anggota keluarga bahwa perlu ada momen berkualitas bersama keluarga. Orang tua bisa mengatakan bahwa momen ini dilakukan sebagai momen untuk membangun kedekatan (biasanya anak akan lebih terdorong untuk mau daripada ini dipandang sebagai tugas atau kewajiban)
  2. Tentukan kreasi menu apa yang ingin dimasak. Sebagai contoh, setiap anggota keluarga bisa bergantian memberikan usulan masakan.
  3. Pembagian tugas: ajak anak terlibat untuk berkreasi dengan bahan makanan, bisa dengan membuat atau melipat adonan, mencetak bahan, maupun kegiatan lainnya yang tidak berbahaya bagi buah hati.
  4. Fokus berkegiatan dan berinteraksi bersama dengan menyenangkan (tidak perlu terlalu banyak kritik dan aturan yang tidak krusial selama momen kebersamaan ini dihabiskan).
  5. Jangan lupa untuk bangun kehangatan saat menikmati sajian bersama keluarga, karena ada penelitian yang menemukan bahwa keluarga yg rutin makan bersama berdampak positif pada kesejahteraan psikologis dan perilaku anak. Apalagi KRAFT Quick Melt memiliki tekstur sempurna, yang tentunya bisa memberikan pengalaman seru ketika menikmatinya.
 
Okay gaess, selamat menikmati keseruan weekend bersama keluarga. Silakan dicoba ya resep diatas, jangan lupa pakai KRAFT Quick Melt atau jika ingin mendapatkan inspirasi resep enak bisa berkunjung ke Instagram @kraft.id

Semoga bermanfaat!

0 comments

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam