Postingan Perdana di Tahun 2023, Ngapain Saja Selama 4 Bulan Ini?




Wadidaw.... 
4 bulan lebih blogku ga ada postingan sama sekali. Kasian... sudah penuh dengan sarang laba-laba ya!
yuk...yuk...bisa yuk... diisi lagi blognya. Sayang sudah bayar domain ga dipakai.

Selama beberapa bulan ini adalah masa-masa tersibuk dalam hidup saya. Akhir tahun kemarin di bulan Desember saya sibuk dengan pekerjaan di kantor, maklum akhir tahun, teman-teman yang kerjanya di bagian keuangan pasti tahu bahwa Desember adalah bulan tersibuk sepanjang tahun, lembur sampai jam 9 sampai 10 malam itu sudah biasa.

Bulan Desember juga saya sibuk untuk ngurusin berbagai hal terkait proses administrasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister. Alhamdulillah akhir November lalu saya di terima di Magister Management Telkom University. Serta sibuk ngurusin berbagai hal terkait beasiswa LPDP.

Di saat bersamaan di akhir tahun saya lagi riweuh ngurusin pembelian rumah dan pindahan. Capek pindah-pindah kosan melulu selama hampir 8 tahun, Alhamdulillah saya memutuskan untuk membeli rumah sendiri. Karena rumah yang mau saya beli di daerah Bojong, jadi tiap weekend saya bolak-balik Jakarta-Bojong untuk ngurusin tetek bengek rumah baru. Alhamdulillah, di penghujung tahun 2022, rumahnya sudah saya tempati.

Memasuki bulan Januari, awal tahun tetap saja banyak kerjaan. Saya harus menyelesaikan pekerjaan sebagai Bendahara Pengeluaran baik itu laporan pertanggung jawaban Desember 2022 dan juga pekerjaan lainnya terkait perbendaharaan sebelum saya melepaskan jabatan tersebut dan menempuh studi S2 (cuti tugas belajar selama 2 tahun dari pekerjaan saat ini). 

Di pertengahan Januari juga harus ikut kegiatan Persiapan Keberangkatan LPDP (PK LPDP) selama 2 minggu.  Saya bergabung di PK-197 Swarna Wastra, kegiatannya online dari Senin sampai dengan Jumat, dari pagi hingga sore hari. Selama PK tugas individunya lumayan banyak dan juga saya masuk ke pengurusan PK-197 sebagai ketua tim video di divisi sosial media. Jadi pra PK sampai dengan pasca PK ada beberapa video yang harus kami buat, di setorkan ke pihak LPDP, dan posting ke Youtube Channel PK-197 Swarna Wastra.

Memasuki bulan Februari, saya masih tetap kerja selama 2 minggu (masih ada audit BPK, menyiapkan dokumen-dokumen yang mereka minta + sharing knowledge ke pengganti saya). Sebelum memulai cuti tugas belajar, weekend saya bolak-balik Bandung untuk nyari kosan, matrikulasi (semacam kuliah pengantar terutama bagi yang jurusan beda dengan jurusan yang diambil ketika S2), dan pindahan ke Bandung. (Yah... sayang dong rumah di Bojong di tinggal). Tanggal 20 Februari sudah mulai kuliah perdana. Yeayyy... jadi mahasiswa lagi eike.

Selama dua bulan kuliah, saya merasa bisa lah sambil ngonten dan produktif lagi untuk ngeblog. Sesuai janji saya di esai yang saya buat ketika apply beasiswa LPDP, bahwa saya akan banyak berbagi di blog pribadi terkait beasiswa LPDP dan pengalaman studi saya selama S2. Sudah kepikiran nih mau nulis apa saja. 

Bismillah, doakan saya konsisten ya untuk selalu mengisi blog ini dengan tulisan yang bermanfaat buat teman-teman.


Sekian dulu curhatan saya ^^
Have a nice day :) 



0 comments

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam