10/19/2011
0
Selamat Hari Ulang Tahun untuk Provinsi Sulawesi Selatan yang ke 342

Semoga tetap jaya dan terus melangkah maju menuju "Pilar Utama Nasional" ya sesuai dengan tema peringatan hari jadi Sulawesi Selatan.

Btw, tahu tidak mengapa tahun ini  peringatan hari jadi Sulsel bertema "Pilar Utama Nasional"???

karena prestasi membanggakan yang telah di raih Sulsel yaitu merupakan salah satu pilar kuat nasional yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi, memiliki komoditas bersaing, stabilitas politik yang aman, dan kehidupan sosial yang relatif baik yang telah di buktikan oleh berbagai penghargaan. 

Semarak peringatan hari jadi Sulsel sudah terlihat dari beberapa minggu lalu, sejumlah baliho dan spanduk dengan maskot "I Baso dan I Besse" + slogan di bawahnya "Banggamako Ka'majumaki" (artinya Banggalah kalian karena kita sudah maju) menghiasi jalan-jalan di kota Makassar.

Berbeda dengan maskot tahun lalu yang berbaju adat, kini I Baso dan I Besse berganti kostum yang lebih modern layaknya orang kantoran. Hehehhe.. lucu juga maskotnya.

Selain itu waktu saya ke Bank Sulsel pada hari senin yang lalu para karyawan dan karyawatinya memakai baju adat khas Sulsel. kata sang Customer Service "Untuk memeriahkan HUT Sulsel seluruh karyawan di wajibkan memakai baju adat selama 3 hari".

Berbagai event juga diadakan oleh Pemerintah Sulsel untuk memeriahkan hari jadinya antara lain sepeda santai, donor darah, terjun payung, dsb.

Sukses dech buat Sulsel... semoga tambah maju ki dan warga-warganya bisa menghilangkan sifat "pa'bambangang na tolo" (maknanya kurang lebih, temperamental dan bodoh, hehehe.. negatif banget ya imagenya) dan menggantinya dengan sifat "pa'bambangang na macca" (maknanya kurang lebih, walau temperamental tapi sifat itu bisa dibawa ke hal yang positif dan bisa membuat kita pandai).

Dan jangan lupa mari sukseskan Visit Sulsel 2012.... banyak objek wisata menarik yang bisa dikunjungi antara lain Bantimurung, Tanjung Pallette, Tanjung Bira, Malino, Tana Toraja, dll 

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners