Bernostalgia dan Ikut Merayakan Oreo 110th Birthday Celebration



Halo semuanya ^^

Pengen manggil anak-anak generasi 90-an nih. Bernostalgia dulu yuk! Masih pada ingat ga iklan Oreo perdana di tahun 90-an yang ikonik banget "Cara Asyik Makan Oreo". Anak laki-laki menggemaskan yang lagi makan Oreo bareng bapaknya dan ditemani dengan segelas susu sambil mengatakan "Diputar... dijilat... trus dicelupin".
Hayo ngaku, siapa yang abis lihat iklan ini langsung bilang ke mama "pengen beli Oreo"?

Waktu iklan tersebut wara-wiri di layar kaca, saya dan adik-adik langsung minta di beliin Oreo. Setelah di beliin kami ikutan deh makan Oreo ala-ala di iklan tersebut. Kenangan yang manis! Perdana nyobain Oreo rasanya beda kayak biskuit lain, warna biskuitnya hitam dan krim putih di bagian tengah.

Iklan Oreo lainnya yang tak kalah viral di masanya adalah "Afiqah". Kalau ga salah iklannya tayang sekitar tahun 2012-an. Waktu itu Oreo lagi punya varian baru yaitu Ore Ice Cream Orange. Iklannya so sweet banget diperankan oleh dua gadis kecil. Seorang gadis kecil berkunjung ke rumah temannya sambil memanggil "Afiqah... ada yang baru nih". Ingat kan? ingat kan?

Oreo adalah biskuit legendaris yang telah membersamai keluarga Indonesia dalam setiap momen selama puluhan tahun. Dan saya baru tahu, ternyata usia Oreo sudah tua loh, usianya saat ini 110 tahun, Wow!!! Yup, Oreo hadir sejak tahun 1912 di Negeri paman syam alias Amerika dan menjadi biskuit paling laris hingga saat ini. Yang lebih amazing lagi adalah Oreo sudah ada di 100 negara di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Orea hadir pada tahun 1994. 

Oreo tidak hanya disukai oleh anak kecil, tapi orang dewasa pun juga suka. Bisa jadi cemilan yang cocok untuk di makan bersama keluarga sambil nonton tayangan favorit, setuju! Selain menjadi cemilan, Oreo bisa jadi bahan kue dan toping loh buat makanan dan minuman. Yes, ini yang membedakan Oreo dengan biskuit lainnya. Kue dan minuman akan semakin nikmat jika ada Oreo-nya, setuju kan!

Rangkaian Keseruan Perayaan #WishOreo110

Untuk merayakan hari jadinya, Oreo mengajak keluarga Indonesia untuk ikut merayakan keseruan #WishOreo110 dengan hadirnya produk baru varian spesial ulang tahun Oreo "Birthday Cake Flavor". Jadi krim Oreo-nya bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya dan desain bungkus yang menarik. Varian Oreo terbaru bisa teman-teman beli di toko terdekat. Btw, saya sudah nyoba gaess dan rasanya wueeennnaakkkk pooollll.


Oreo Birthday Sprinkles



Bagi yang suka nyobain filter di story Instagram, Oreo punya fitur AR (Augmented Reality) seru loh. Pengen yoba? silakan pindai kode QR pada kemasan produk terbaru varian spesial ulang tahun Oreo "Birthday Cake Flavor".

Dengan fitur AR ini, Oreo tuh pengen ngajak teman-teman nih merayakan bareng keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin dengan cara yang pasti seru dong. Sssttt... pengen ngasih tahu rahasia, jangan bilang-bilang ya akan ada hadiah menarik dair Oreo bagi 110 partisipan yang berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR Oreo. Yuk.. yuk... buruan dicobain. 

Apakah cuma itu doang? eitss tentu saja tidak bambang. Masih ada kemeriahan lagi nih gaes yaitu Oreo berkolaborasi bersama F&B merchant ternama seperti Bitter Sweet by Najla. Yeahh... salah satu dessert box favorit eikeh nih. Jadi kolaborasinya berupa hadirnya dessert box spesial bertajuk "cookies and cream special anniversary". 

Selain dengan F&B merchant, Oreo juga berkolaborasi dengan GrabFood dengan menghadirkan jajanan spesial Oreo dari tanggal 27 Juli - 3 Agustus 2022 dan juga meluncurkan merchandise eksklusif edisi #WishOreo110 yang bisa teman-teman dapatkan di Tokopedia. 

Ngemil Asyik dengan Oreo

Setelah tadi bernostalgia dengan nonton video iklan jadul Oreo, jadinya kangen dengan masa kecil. Membayangkan nikmatnya sore hari minum minuman hangat ditemani dengan biskuit Oreo bersama orang tua, kakek-nenek, dan adik-adik. 


Lagi ngemil Oreo



Sekarang jadi anak rantau, tinggal sendiri di ibukota. Ga ada yang nemenin makan Oreo nih. Jadinya makan Oreo sendiri deh. Biasanya kalau rajin masak, biasanya saya buat puding coklat cheese Oreo rasanya enak banget gaesss.

Btw, pengen ucapin Selamat #UlangTahunOreo semoga tetap menjadi biskuit nomor 1 di Indonesia dan di dunia yang selalu hadir di setiap momen keluarga. Teruslah berinovasi untuk menghadirkan varian-varian baru yang memanjakan lidah konsumen.

10 comments

  1. Wah aku baru ngeh kalau Oreo di Indonesia tahun 1994. Pantesan aku familiar banget sama iklan Oreo. Sampai sekarang anak-anakku juga suka makan Oreo

    ReplyDelete
  2. Oreo jadi slaah satu favoritnya anakku wkwkw dia kalo sekali makan sebungkus besar itu habis masyaAllah dehh >.<

    ReplyDelete
  3. Yup menikmati oreo jadi bernostalgia ke masa-masa kecil . Diputar dijilat dicelupin

    ReplyDelete
  4. Dimakan sendiri, berdua atau bareng-bareng Oreo selalu enak. Teman me time dan kerja yang pas

    ReplyDelete
  5. Aku juga termasuk kemakan iklan juga lo, Mbak Nunu, hahahaha. Makan oreo dengan cara diputar, dijilat terus dicelupin.

    Kenangan tersendiri kan ya Mbak makan Oreo dengan cara seperti itu. Sampai sekarang anak²ku juga makannya berbeda². Ada yang langsung dimakan, ada yang creamnya dilepas dulu atau dicelupin juga, wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Keren bgt Oreo ini ya mba.
    Saya sukaaaa kluarga juga demen bgt serba Oreo

    ReplyDelete
  7. Lagi ngobrol sambil ngemil oreo, lagi maem sama anak cemilan juga oreo, tiap nimbang "lho kok makin geser" hihihihi oohh oreooo

    ReplyDelete
  8. Aku baru tahu kalau Oreo ada fitur AR-nya, Mbak

    ReplyDelete
  9. biskuit oreo ini memang legendaris banget ya, mbak. saya baru tahu nih umurnya sudah 100 tahun. pantas saja selalu jadi biskuit favorit keluarga

    ReplyDelete
  10. Oreo memang teman ngemil yang enak dan praktis. Tetap enak dimakan sendiri, tapi pastinya lebih seru rame-rame. Selamat ultah ya Oreo, semoga tetap eksis menjadi biskuit favorit pilihan keluarga Indonesia.

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam