Tour Keliling Dunia di Medikids Wakaf Bogor




Ternyata menjaga kesehatan gigi tidak hanya cukup dengan rajin menggosok gigi. Apalagi bagi anak kecil yang tentunya doyan makan permen, coklat, es krim, dan cemilan lainnya. Terus terang dulu waktu kecil saya juga doyan banget makan manis-manis terus malas gosok gigi juga hehehe... wal hasil gigi saya ada beberapa yang bolong dan naudzubillah kalau lagi sakit gigi luar biasa sakitnya.

Ngomong-ngomong tentang kesehatan gigi anak minggu lalu teman-teman IIDN di undang ke acara soft opening ceremony Medikids Wakaf Bogor. Yeay, lama rasanya baru ikutan event offline lagi, senang banget bisa ketemuan sama teman-teman blogger, terutama yang berdomisili Bogor dan Depok.



 

Acara soft opening tersebut berlangsung meriah. Sebelum acara inti, terlebih dahulu dibuka dengan Health Talk tentang pentingnya rutin cek gigi dan melengkapi vaksinasi sebagai proteksi diri anak dan keluarga.
Jadinya dapat ilmu juga bahwa pengecekan gigi baiknya dilakukan secara berkala tiap enam bulan sekali. 

Biasanya anak kecil itu takut ya ke dokter gigi, ngaku saya juga seram kalau ke dokter gigi. Untuk membuat kesan menyenangkan bagi anak ketika melakukan perawatan gigi, Medikids Wakaf Bogor membuat kliniknya dengan konsep ramah dan menyenangkan bagi anak. Setelah peresmian, kami diajak tour ke dalam klinik Medikids Wakaf Bogor. 

Tour Medikids Wakaf Bogor


Menurut saya konsepnya menarik. Mengusung konsep berpetualang keliling dunia, anak akan merasa sedang melakukan traveling. Front officenya bertema airport, dimana terdapat ticket desk untuk melakukan pendaftaran, anak dan orang tua akan mendapatkan boarding pass yang menunjukkan anak akan di periksa di negara mana. Waiting areanya serasa kita berada di kota London, terdapat ruang duduk menyerupai bus, playground, dan ruang edukasi terkait kedokteran.






Di lantai dua, ada beberapa ruang pemeriksaan untuk anak yaitu Africa, Turky, dan America. Dekorasi ruangannya full dengan rural yang disesuaikan dengan negara tersebut untuk menciptkana kesan yang nyaman bagi anak. Ruang Africa dan Turky diperuntukkan untuk pemeriksaaan gigi sedangkan ruang America diperuntukkan untuk vaksinasi dan covid test serta pelayanan umum lainnya.


MHDC Group dan Yayasan Wakaf Produktif - PAII

Medikids Wakaf Bogor merupakan cabang ke-13 dari Medikids Klinik dan termasuk ke dalam Mulia Health and Dental Care (MHDC) group. MHDC Group ini memiliki klinik estetik, klinik tumbuh kembang, klinik gigi, dan klinik THT. 

Medikids Wakaf Bogor merupakan klinik ketiga dengan konsep wakaf setelah sebelumnya telah di buka di Depok dan Cikupa. MHDC Group dan Yayasan Wakaf Produktif - PAII membangun konsep klinik wakaf ini untuk turut serta menyukseskan gerakan wakaf produktif. 

Dana yang dihasilkan oleh operasional klinik wakaf akan dialokasi ke berbagai hal sosial seperti santunan kepada anak yatim piatu, kegiatan kesehatan untuk masyarakat, dan pemberian beasiswa.

Jadi, dengan menjadi pelanggan Medikids Wakaf, maka customer juga ikut mengembangkan aset wakaf produktif di Indonesia serta ikut berbagi manfaat wakaf ke masyarakat khusunya mereka yang membutuhkan. Masya Allah, dapat sehatnya dapat pahala juga ya. Semoga berkah dunia dan akhirat ya. Aamiin.

Nah, buat para orang tua nih yang mau memeriksakan gigi anaknya ataupun vaksinasi anak dan keluarga dan berdomisili di Bogor dan sekitarnya, boleh nih ke Klinik Medikids Bogor dimana terdapat dokter gigi anak dan kelurga Bogor yang profesional serta klinik vaksinasi anak dan keluarga Bogor. Berikut Alamat lengkapnya: Ruko The Plaza, Perumahan Bukit Cimanggu City Blok RKA no. 6 Jl. KH. Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat.

16 comments

  1. Kliniknya beneran menyenangkan buat anak ya, nyaman dan menarik bagi mereka.
    Juga, salut karena ini klinik ketiga dengan konsep wakaf setelah sebelumnya telah di buka di Depok dan Cikupa, semoga sukses untuk Medikids dalam turut serta menyukseskan gerakan wakaf produktif.

    ReplyDelete
  2. Ke sini bikin kita merasa jalan-jalan beneran ya. Asyik gitu tempatnya jadi sebagai pengunjung kita nggak bakal bosan. Keren konsepnya!

    ReplyDelete
  3. Ke dokter gigi sekalian vaksin ya Bun. Konsep ruangannya juga pasti bikin betah nih.

    ReplyDelete
  4. Wah, lokasinya di Bukit Cimanggu, yaa.. Sebagai orang yang pernah tinggal di Cilebut, aku tau ini tempatnya cukup strategis. Dari foto kelihatan juga kalau Medikids ini ramah anak banget. Jadi ngga ada kesan kalau periksa ke dokter itu bakal menyeramkan.

    Untuk program wakafnya, saya salut banget sih. Semoga lancar dan semakin banyak yang terbantu dengan adanya Medikids Wakaf ini. Aamiin..

    ReplyDelete
  5. Tempatnya bagus, menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak. Programnya juga bagus, menjaga kesehatan sekaligus bisa ikut program wakaf. Semoga sukses selalu untuk klinik medikidz.

    ReplyDelete
  6. Wih medikids ada di bogor juga ya, mba nunu. Saya kira cuma di jakarta aja. Konsepnya bagus ya, dikembangkan dengan wakaf. Tentunya bisa buat investasi akhirat juga buat yang ikutan nyumbang.

    ReplyDelete
  7. Buat anak-anak mah harus dibikin menarik dan lucu ya. Apalagi ini fasilitas kesehatan. Anak-anak kan suka takut kalau dibawa ke dokter, apalagi dokter gigi deh...Unik nih idenya...

    ReplyDelete
  8. Bagus ya dekor Medikids Bogor ini. Anak-anak pasti berasa lagi masuk wahana mainan

    ReplyDelete
  9. Bagus ya interior Klinik Medikids, pastinya anak-anak ngak bakalan takut lagi ke dokter gigi. Anakku aja paling susah ke dokter gigi, apalagi urusan cabut gigi, bisa nih di ajak ke sini soalnya kesehatan gigi sangat penting.

    ReplyDelete
  10. Wah MasyaAllah ini jadi pahala jariyah yaa mbaa. Karena jg pastinya wakafnya dimanfaatkan untuk orang banyakk

    ReplyDelete
  11. anak-anak pasti betah nih kalau klinik giginya punya desain seperti ini. jadinya nggak ragu lagi deh ngajak anak periksa gigi

    ReplyDelete
  12. Wah bagus banget klinik gigi Medikids ini
    Anak anak pasti nggak takut KLO dibawa ke dokter gigi di Medikids
    Semoga semamin banyak cabang Medikids di kota kota lain

    ReplyDelete
  13. Wah kliniknya bersih dan cakep banget interiornya. Anak-anak pasti betah di sana dan gak lagi takut kalau mau periksa gigi. Kalau bundanya bisa foto-foto hehhe abis backgroundnya bagus n instagrammable.

    ReplyDelete
  14. Salut banget..
    semoga dengan adanya Medikids Wakaf Bogor, banyak masyarakat yang terbantu. Kabar baiknya, anak-anak pasti senang sekali yaa.. Tempatnya khas untuk ana-anak, warna-warni dan banyak fasilitas permainannya.

    ReplyDelete
  15. Suasananya asyikk banget ya mbak. Anak pasti makin betah ketika memeriksakan gigi di Medikids.

    ReplyDelete
  16. Lucu banget interior kliniknya. Bikin anak-anak nyaman periksa gigi ke dokter gigi. Medikids udah buka cabang di Bogor, ya. Semoga selanjutnnya ada di Surabaya.

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam