Inspirasi Baju Bridesmaid Simpel, Modis, Dan Kekiniaan



Baju bridesmaid saat ini hadir dengan berbagai pilihan bahan, motif, warna, dan model. Mengingat peran bridesmaid itu begitu penting dalam sebuah acara pernikahan, kamu tentunya ingin kan menggunakan pakaian yang terbaik?

Jika kamu menggunakan hijab, tentunya kamu tidak boleh sembarangan menggunakan baju bridesmaid. Sebab, terdapat beberapa model baju dan bahan baju bridesmaid yang kurang cocok digunakan oleh kamu yang berhijab.

Nah, bagi kamu yang sedang bingung mencari model baju bridesmaid hijab yang bagus dan terbaik. Berikut ada 4 inspirasi baju bridesmaid yang simpel namun modis dan kekiniaan :

1. Long Dress Model Mermaid Dengan Ruffle Di Bagian Bawah


Belakangan ini, long dress atau gaun panjang dengan bentuk bawah menyerupai mermaid menjadi favorit banyak kaum hawa dalam membuat baju bridesmaid. Mungkin kamu juga termasuk salah satunya kan?

Mermaid sendiri adalah makhluk air yang memiliki tubuh layaknya seorang perempuan mulai dari pinggang hingga kepala, sementara bagian bawah tubuhnya menyerupai ikan. Sehingga tidak heran jika baju bridesmaid dengan model mermaid ini memiliki bagian bawah yang menyerupai ekor ikan.

Model baju mermaid ini cocok digunakan oleh semua bentuk tubuh, kamu hanya tinggal menyesuaikan dengan ukuran tubuhmu.

2. Kebaya Kutu Baru Dengan Bahan Batik Jumputan


Batik jumputan saat ini sudah banyak digunakan sebagai bahan membuat baju, termasuk juga baju bridesmaid. Hal itu dikarenakan batik jumputan memiliki banyak pilihan warna yang menarik, simple, serta coraknya terkesan unik serupa dengan tie die.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari inspirasi baju bridesmaid hijab, maka tidak ada salahnya kamu coba membuatnya dari bahan batik jumputan dengan model kebaya kutu baru. Kamu tinggal memilih warna yang paling sesuai dengan acara yang akan dihadiri, kemudian padukan dengan kain batik untuk bawahannya. Sementara hijabnya, pilih yang warnanya senada tanpa tambahan motif agar tidak menimbulkan kesan ‘ramai’ karena sudah banyak sekali corak.

3. Long Dress Bentuk A-Line Dengan Bahan Satin


Kamu tentu sudah tak asing lagi kan dengan baju berbahan satin? Sudah banyak baju bridesmaid yang terbuat dari bahan satin. Sebab, bahan satin memiliki tampilan yang mengkilap atau glossy, sehingga bisa menciptakan kesan mewah saat digunakan. Menariknya lagi, bahan satin juga permukaannya halus dan lembut, sehingga membuatnya terasa ‘jatuh’ dan mudah dibentuk.

Jadi, bagi kamu yang ingin membuat baju bridesmaid hijab simple yang modis dan kekiniaan, maka tidak ada salahnya coba menggunakan bahan satin. Coba deh buat long dress dari bahan full satin dengan bagian bawah berbentuk A-line, sehingga akan memudahkan kamu berjalanan menggunakan high heels.

4. Bahan Brokat Dan Kain Jarik Memuat Tampilan Semakin Anggun


Semenjak dulu brokat menjadi bahan yang selalu diandalkan dalam membuat baju kebaya. Sebab, meskipun bahannya terlihat simple namun tetap terkesan mewah serta memiliki banyak pilihan warna dan corak. Sehingga, membuat eksistensi brokat sebagai bahan untuk membuat kebaya masih tetap bertahan hingga saat ini.

Bagi kamu yang berhijab, tidak perlu khawatir menggunakan bahan brokat. Karena kamu bisa beri tambahan furing atau kain untuk dalaman bahan brokat agar tidak tembus pandang. Kemudian kamu tinggal kombinasikan bahan brokat tersebut dengan hijab berwarna senada dan kain jarik untuk bawahannya. Penampilan kamu dijamin menjadi makin terlihat cantik dan anggun.

Dari inspirasi baju bridesmaid diatas, kamu tertarik dengan model baju yang mana untuk acara nanti?

0 comments

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam