6/19/2016
4
Jika dilihat dengan seksama, hampir tiap sekali seminggu saya mereview blogger beserta blognya ya. Seperti yang saya ceritakan di postingan sebelumnya saya mengikuti 2 (dua) arisan link blog. Pertama arisan link blog Blogger Perempuan dan yang kedua adalah arisan link blog Geng BlogHolicID DiLo Bogor, dengan tanggal deadline yang berbeda.

Kali ini saya akan mengenalkan seorang mom blogger bernama Aprilia Ekasari. Pertama kali bertemu dengan mbak April ketika kita sama-sama ikutan di BlogHolicID DiLo Bogor. Pertemua kedua kami minggu lalu ketika sama-sama ikutan acara Blogging and Beyond. Mbak April aktif sekali dalam dunia blog dan menulis. 



Setelah membaca portofolio mbak April ternyata mommy beranak dua ini punya banyak banget loh pengalaman di dunia kepenulisan. Sosok Perempuan asli Surabaya ini pernah jadi Pemimpin Redaksi Lentera SK, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Airlangga pada tahun 2006-2007, Pemimpin Redaksi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Retorika Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Airlangga pada tahun 2006-2007, Anggota Komunitas Sekolah Kehidupan dan Anggota FLP Surabaya dan Jawa Timur pada tahun 2008-2011, Koordinator FLP Kids Surabaya tahun 2010-2011, dan masih banyak pengalaman organisasi lainnya.

Begitu pun dengan pengalaman kerja mbak April yang berhubungan dengan dunia kepenulisan, blogger yang bercita-cita ingin menerbitkan buku cerita anak ini  pernah menjadi Corporate Journalist PT. Infoglobal Surabaya pada tahun 2008-2010, kontributor Majalah Kids PKPU Surabaya 2010, Web Content Administrator www.rumpibayi.com (Desember 2015-sekarang). 

Karya-karya cerpen mbak April juga pernah mejeng loh di media cetak antara lain cerpen berjudul "Tempatmu Tak Tergantikan, Ibu" dan cerpen berjudul "Memendam Cinta", kedua cerpen tersebut diterbitkan oleh Deteksi Jawa Pos pada tahun 2007
Tulisan mbak April juga pernah mejeng di beberapa buku Antologi antara lain buku "Kolak Ramadhan : Kumpulan Kisah Manis di Bulan Suci" dan buku "Cinta dari Cikini". 
Mbak April juga punya prestasi di bidang kepenulisan antara lain pernah menang sebagai Juara Pertama Lomba Surat Lingkungan "Life For Live" oleh kedai baca WALHI dan Universitas Airlangga. 

Blogger yang bernama pena April Hamsa ini tergolong rajin loh mengupdate postingan di blognya yang beralamat "http://www.keluargahamsa.com". Hampir tiap hari nge-post, jika melihat history postingannya. Weitsss keren ya patut di tiru ya semangat nge-blognya (saya masih seminggu sekali nge-post-nya).

Blognya mbak april minimalis dengan background putih. Saya suka dengan tampilan blog seperti ini tidak ramai dan tidak penuh dengan iklan jadi kita nyaman bacanya. Dengan tagline blog "Parenting and Lifestyle Blog" kebanyakan berisi hal-hal seputar keluarga mbak April (sesuai judul blognya lah) hingga berbagai kegiatan yang dilakukan oleh mbak April baik sebagai seorang ibu rumah tangga yang rempong mengurusi suami dan kedua anaknya serta berbagai event-event blog dan tips-tips yang bermanfaat. 

Salah satu postingan yang saya suka adalah postingan tentang "Cara Mencukupi Kebutuhan Air Minum Selama Berpuasa" dari artikel tersebut saya jadi tahu bahwa sebenarnya mengkomsumsi air putih dalam jumlah banyak sekaligus tidak baik untuk kesehatan dan sebaiknya di minum secara bertahap. Artikel lainnya yang saya sukai adalah "Menyaksikan Jejak Kebangkitan Jepang di Hiroshima" membacanya membuat saya lebih banyak tahu tentang kota Hiroshima yang dulu pernah hancur akibat bom atom. Masih banyak artikel-artikel menarik di blognya mbak April, so... buruan deh langsung ke TKP.

Sekian dulu ya review hari ini dan semoga bermanfaat ^^


 

4 comments:

  1. Mbak Nunu maaf baru sempet mampir ke blogmu. Terima kasih ya ats ulasannya :D

    Btw aku gak hampir tiap hari ngepost, kalau lg sempet ya rajin, klo gak yaweslah hahaha

    ReplyDelete
  2. Hahaha... trima kasih sdh mampir mbak

    ReplyDelete
  3. Saya senang mampir ke blog mba April, karena loadingnya ga lama, tulisannya juga bagus :)

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar, Saran, dan Kritik Untuk Postingan Ini, yang sopan ya ^^ dan please jangan spam

Followers

My Community

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri Photobucket Photobucket
kumpulan-emak-blogger Blogger Perempuan

Blogger Reporter Indonesia

ID Corners